Thursday, July 14, 2011

Sebuah Diskusi Sederhana dan Mudah di Lubang Hitam

Tidak peduli bagaimana Anda mengejanya - lubang hitam atau blackhole - Anda tahu apa yang Anda mengacu pada ... atau tidak? Biarkan semua pertanyaan Anda akan terjawab saat Anda membaca.

Mengapa Harus Anda Studi tentang Blackholes?
Blackholes adalah salah satu teori aneh yang diajukan oleh para ilmuwan tapi mereka salah satu yang paling menarik juga. Jika Anda sedang mencari masalah ilmiah yang tidak akan membuat Anda tertidur, blackhole adalah pasti salah satu dari mereka. Juga, jika Anda mengalami kesulitan memahami hukum-hukum gravitasi, Blackholes akan memungkinkan Anda lebih jelas yang - meskipun lebih menakutkan dalam beberapa konteks - pemahaman tentang bagaimana gravitasi bekerja. Dan terakhir, jika Anda masih terpecah di antara teori Big Bang dan versi Alkitab tentang penciptaan, teori Blackholes akan meletakkan semua keraguan Anda untuk beristirahat.

Apa Blackholes?

Jika Anda ingat pelajaran lama Anda pada mitologi Yunani, Anda mungkin tahu dua teror dari lautan, Scylla dan Charybdis, dan yang pelaut Yunani sangat takut. Scylla adalah rakasa yang mengancam apapun dan siapapun yang dalam jangkauan sementara Charybdis mengambil bentuk mulut besar menciptakan pusaran air dan menyebabkan orang dan kapal tenggelam terlupakan. Blackhole bukanlah Scylla, tapi itu pasti dekat dengan Charybdis sebuah.

Blackhole adalah sebuah wilayah yang sangat luas atau ruang bawah kegelapan. Wilayah ini berisi banyak sekali massa, dan karena ini, apa pun yang dalam orbitnya akan tersedot dalam karena tarikan gravitasi.

Dan sebelum Anda mulai mempertanyakan sekali lagi tentang mekanisme gravitasi dan hanya apa sih Albert Einstein bicarakan, berikut adalah cara untuk memahami Blackholes ... dan gravitasi.

Pikirkan melemparkan batu di udara. Akan naik untuk waktu singkat sebelum turun. Sekarang, katakanlah bahwa Anda memiliki cukup kecepatan dan kekuatan untuk melemparkan batu di udara dan mengalahkan tarikan gravitasi Bumi. Ini jumlah kecepatan dan kekuatan disebut escape velocity. Escape velocity berbanding lurus dengan massa planet atau objek. Kecepatan melarikan diri, bagaimanapun, adalah juga dipengaruhi oleh jarak benda dari pusat gravitasi daerah.

Berat berbeda dari massa. Itu sebabnya, dalam percobaan Galileo, dua objek yang berbeda masih jatuh ke tanah dalam waktu yang sama. Jadi, ketika Anda sedang mempertimbangkan tarikan gravitasi, Anda harus berpikir tentang massa daerah dan bukan berat benda.

Jadi mari kita kembali ke Blackholes. Blackhole A, karena massanya jauh lebih besar dari ukurannya, memiliki gaya tarik gravitasi yang sangat kuat. Dan itulah mengapa segala sesuatu yang datang dekat akan terjebak dengan tidak ada kesempatan untuk melarikan diri.

Bagaimana sebuah Blackhole Dibentuk?
Blackhole A memiliki asal-usul yang pasti, tapi itu masih belum diketahui apakah memiliki akhir yang pasti. Blackhole adalah lahir dari bintang atau benda ruang lainnya sangat besar. Bintang hidup untuk ribuan dan ribuan tahun, tetapi mereka mati akhirnya. Fusi nuklir ada di dalam bintang dan ini menghasilkan radiasi elektromagnetik. Sebagai bintang menjadi tua, kekuatan yang di balik fusi nuklir penurunan proporsi. Ketika sumber daya benar-benar digunakan, radiasi elektromagnetik alami turun juga dan akibatnya menyebabkan bintang runtuh. Jika memiliki ukuran yang memadai dan massa, itu akan menjadi sebuah blackhole. Jika memiliki ukuran cukup atau massa, itu akan berakhir bintang neutron atau katai, dan contoh yang baik dari yang terakhir adalah Pluto, yang telah diturunkan dari peringkat sebelumnya sebagai planet.

Terisap dalam sebuah Blackhole
Hampir semua orang yang telah mempelajari tentang Blackholes tertarik untuk mengetahui nasib mereka jika mereka cukup beruntung untuk jatuh menjadi satu. Jika itu yang Anda ingin tahu serta mempersiapkan masa depan Anda.

Katakanlah bahwa Anda benar-benar memiliki sarana untuk pergi ke ruang angkasa tapi kau cukup beruntung jatuh ke sebuah blackhole. Setelah secara fisik memasuki wilayah kegelapan, tubuh Anda juga akan memasuki keadaan tanpa bobot, dan itu seperti merasa bahwa Anda ringan seperti bulu. Ketika Anda masuk lebih dalam, namun Anda akan merasa bahwa Anda perlahan-lahan sedang diregangkan. Perasaan ini akan terus peregangan dan peregangan sampai kau akhirnya membentang menjadi beberapa bagian.

Categories: